Kamis, 07 Maret 2013

Singkat tentang Sistem Informasi

Sistem Informasi adalah jurusan yang saya ambil dalam dunia perkuliahan dan tak terasa sudah empat tahun berbaur dengan ini namun terkadang bagi kami mahasiswapun suka bingung saat ditanya oleh dosen apa itu Sistem Informasi oleh karena itu pada artikel ini akan dibahas apa itu Sistem Informasi dan turunanya.


Apa itu Sistem Informasi ?

Sistem Informasi adalah sebuah rangkaian atau kesatuan elemen – elemen yang saling terhubung untuk memberikan sebuah data yang berguna ( Informasi ) untuk mencapai tujuan tertentu oleh karena itu cakupan dari SI ini sangatlah luas adapun yang telah didapatkan dari kampus yaitu : Sistem Informasi Manajemen, Sistem Informasi Akuntansi,Sistem Informasi Asuransi, Sistem Informasi Geografis dan masih banyak lagi diluar sana seperti Sistem Informasi kesehatan, Sistem Informasi bisnis, Sistem Informasi Keuangan dll. Karena banyaknya percabangan inilah yang membuat Sistem Informasi menjadi kuat karena bisa berbaur dengan semua lapisan dan memberikan harapan peluang pekerjaan yang besar.

Apa yang Dikerjakan Orang Sistem Informasi ?


datang, tidur, main , pekerjaan Sistem Informasi dalam teori yaitu menganilis apa masalah dan bagaimana cara memecahkanya, mendesign hingga mengimplementasikan dan terus berputar, yang dipegangpun dari software hingga hardware. Dari semua itu memiliki tujuan agar sistem berjalan baik, informasi berjalan lancar, tanpa ada gangguan dari dalam atau luar dan menguntungkan. Namun sebenarnya tak selalu seperti itu, anak SI bisa saja menjadi seorang developer program yah ini semua akan berjalan sesuai waktu.

Apa beda Sistem Informasi dan Teknik Informasi ?


Pertanyaan sejuta umat untuk calon mahasiswa yang ingin mengambil jurusan komputer untuk membedakan keduanya simplenya mungkin begini pada IT lebih kepada pengembangan teknologi komputer bagaimana membuat program sedangkan SI diajarkan bagaimana teknologi dapat menunjang kegiatan seperti bisnis sehingga bisnis menjadi lebih efektif untuk mencapai tujuan -tujuan bisa dikatakan pada SI memiliki gabungan 1/2 IT + 1/2 manajemen.

begitulah gambaran singkat untuk Sistem Informasi bila ada yang salah tolong dibetulkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar